Natha Suarnata Septha

Selamat datang di Blog saya,
Blog ini saya buat untuk berbagi,
semoga apa yang saya tulis dapat membantu memecahkan masalah anda...

Kamis, 14 April 2011

Cinta Dan Jarak dalam Long Distance Relationship (LDR)

Cinta tak mengenal jarak,
seklumit kalimat ini merupakan kalimat yang sangat tepat untuk menggambarakan hubungan yang terjalin di antara orang-orang yang terpaut oleh jarak..
Long Distance Relationship (LDR)
kata ini populer untuk menyebutkan hubungan yang terjalin yang di batasi oleh jarak.
film kambing jantan, yang diadopsi dari buku karangan Raditya Dika seorang blogger yang berhasil membukukan blognya dan menjadi best seller itu, merupakan referensi yang baik untuk mendalami dan lebih memahami apakah sebenarnya LDR itu




Sebuah pemahaman tersendiri yang merasakan bahwa jarak tidaklah suatu halangan yang membatasi hubungan, namun tidak pula dapat di pungkiri bahwa kadang jaraklah yang menghabat keberlangsungan suatu hubungan.
Jarak seakan menjadi sebuah hambatan,
banyak masalah yang akan di timbulkan oleh jarak, di antaranya adalah masalah uang, dan waktu.
Untuk bisa bertemu, tentu di perlukan biyaya yang cukup besar, waktu yang cukup lama dalam perjalanan..
Selain itu, juga timbul masalah kepercayaan yang sering diragukan oleh pasangan masing-masing.

namun sebenarnya,  masalah ini dapat di atasi dengan beberapa trik di antaranya:
  • Tetap berkomunikasi dengan intensitas yang rutin, ubah pola pikir jadikanlah komunikasi sebagai prioritas keseharian anda.
  • Luangkan waktu untuk pulang menemui pasangan, paling tidak sebulan sekali atau lebih untuk jarak yang jauh misalkan lintas benua atau pun negara.
  • SMS, walau terkesan sepele, menyatakan "kangen" atu pun sekedar menanyakan "Lagi apa" adalah resep yang manjur untuk mengingatkan bahwa anda masih memikirkan pasangan anda di sela-sela kesibukan yang padat.
  • Ungkapkan dengan kiriman hadiah, bisa berbentuk buku atau pun barang-barang kecil lainnya yang akan menyenangkan hatinya.
Sebenarnya di luar dari ini, hanya komitmenlah yang paling berpengaruh dalam menjalani hubungan jarak jauh seperti ini, senantiasa yakinkan pada diri sendiri dan pasangan anda bahwa meskipun jauh anda tetap mengharapkannya, dan mencintainya.

2 komentar:

  1. lumayan menarik postingnya untuk ukuran pemula hahahaha

    BalasHapus
  2. Wah aku juga nih mantan pejuang LDR, baca yaa kisahku disini https://hainuna.wordpress.com/2016/03/17/ldr-part-i-kisah-2-bulan-jadian/

    BalasHapus